Dicibir dan diejek fans di Santiago Bernabeu, Benzema membalas dengan mencetak gol di lima pertandingan La Liga beruntun!

Karim Benzema, pemain yang paling sering mendapat sorotan negatif di awal petualangan Real Madrid di La Liga Spanyol 2012/13.

Bagaimana tidak, setelah menyumbang dua gol di dua laga awal La Liga, penyerang asal Prancis paceklik gol di tujuh laga berikutnya (absen lawan Malaga), tak pelak cap malas bergerak memburu umpan dan enggan membuka peluang sendiri langsung menempel.

Tidaklah juga mengherankan, tribun Santiago Bernabeu dan media Spanyol yang terkenal ganas sontak mengeluarkan ejekan demi ejekan pada pemain yang didatangkan dari Olympique Lyonnais ini. Performa negatif ini tidak hanya datang di level klub, tetapi juga hadir di level internasional bersama Les Bleus.

Bermula di awal bulan September, pada saat itu Benzema tak kunjung mencetak gol setelah melalui 20 jam pertandingan di level internasional. Tidak tanggung bos Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet yang angkat bicara, tegas menyebut Benzema mengecewakan meski tetap menganggap tidak seburuk seperti yang dibicarakan orang.

Kritikan dengan nada sama juga hadir dari legenda Los Blancos Zinedine Zidane namun Benzema beruntung dia punya pelatih seperti Carlo Ancelotti yang tidak henti menaruh kepercayaan, ditambah dukungan kuat dari rekan satu tim seperti Angel Di Maria.

Dalam situasi penuh tekanan Benzema tidak patah arang, sang bintang menerima dengan lapang dada badai kritik yang menerpa. Sikap profesional memperbaiki diri dengan berlatih keras di setiap sesi latihan dilakukan dan perilaku positif ini terbayar lunas!

Gol ke gawang Real Valladolid memanfaatkan umpan menggoda Gareth Bale menjadi gol Benzema di lima pertandingan La Liga secara beruntun untuk Real Madrid. Untuk kali pertama sejak menginjakkan kaki di Bernabeu sang pemain Prancis menorehkan catatan menggoda seperti ini.

Diawali dari gol ke gawang Sevilla di akhir Oktober, tercatat enam gol diciptakan dari lima laga terakhir yang disempurnakan kontribusi istimewa lain yaitu tiga assist. Gawang Sevilla dijebol dua kali, kemudian giliran Rayo Vallecano, Real Sociedad, Almeria dan Real Valladolid jadi korban.

Kepercayaan diri Benzema pulih, mesin gol Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sekarang dipastikan bertambah, seluruh lapisan Los Vikingos hingga loyalis tim pastinya tersenyum lebar, sebaliknya lawan makin ketar-ketir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s