Setelah 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini berlalu, Atletico Madrid sukses mengungguli rival satu kota Real Madrid dan Barcelona.

La Liga Spanyol 2013/14 lebih berwarna, kompetisi di papan atas klasemen tidak lagi didominasi dua klub langganan juara Barcelona dan Real Madrid tetapi sekarang muncul nama Atletico Madrid yang menyimpan potensi besar mematahkan dua raksasa Spanyol di akhir kompetisi.

Setelah 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini berlalu, Atletico Madrid ternyata sukses mengungguli rival satu kota Real Madrid dan Barcelona tetapi klasemen ini hanya melibatkan tiga klub teratas Spanyol saja.

Di klasemen La Liga Spanyol, Barcelona masih jadi pemuncak dengan 40 poin didampingi Atletico namun El Barca paling berhak berada di posisi teratas karena mengemas selisih gol lebih baik. Sementara dua kekalahan yang diderita Madrid dari Los Colchoneros dan Azulgrana membuat mereka duduk manis di tempat ketiga terpaut tiga poin.

Di ajang Liga Champions, duo klub Madrid mencatat hasil sama. Dari lima pertandingan, empat kemenangan dan satu hasil imbang merangkai poin 13. Meski demikian Madrid lebih unggul dengan jumlah gol lebih banyak. Di kubu Catalan, kekalahan 2-1 dari Ajax Amsterdam membuat mereka terpaku di posisi buncit.

Lalu bagaimana jika catatan ketiga klub tersebut di dua kompetisi digabung? Hasilnya, hingga tulisan ini diterbitkan tim polesan Diego Simeone menjadi penguasa sementara dengan keunggulan tiga poin. Di urutan kedua ditempati Real Madrid dengan keunggulan produktivitas gol, sementara Barcelona terpaksa jadi juru kunci.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s